Thursday, August 9, 2007

Catatan kecil pelatihan siasyah

Suatu hal yang mengejutkan beberapa nara sumber dalam pelatihan siasyah PD Pemuda Muhammadiyah kota Bekasi tg 4-5 Agustus 2007 di Balai PJKA Bekasi yang diikuti beberapa nara sumber yang calon walikota Bekasi yang kebetulan si Aa ketua panitianya.
Hari pertama Dr Bambang Istianto, MSi, beliau ketua Majlis Hikmah Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Bekasi yang membahas tentang "politik hegemoni Amerika israel dalam perpolitikan dunia" yang mengulas habis tentang strategi politik dan kisruh perterungan politik dunia, dilanjut materi yang lebih menarik pada hari kedua kehadiran calon walikota dari PKS Al-Ustadz Drs. ahmad syaikhu yang mengulas habis tentang cara pemberantasan korupsi secara sistemik dan pembuktian NU dan Muhammadiyah melalui Majlis Tarjih-pun sudah memiliki ijtihad pengharaman korupsi.
Catatan kecil :
  • Kurangnya koordinasi panitia dan si Aa dalam pembagian jadwal sehingga akhirnya acara sempat di panelkan
  • Waktu persiapan dirasa kurang sehingga koordinasi kepesertaan terasa kurang termasuk kurangnya merangkul sejumlah pengurus.
  • Publikasi-pun kecabang-ranting dirasa kurang sehingga banyak yang tidak tahu materi pelatihan.
  • Mungkin saja pengkderan di Muhammadiyah sedang hambar sehingga terlihat tidak begitu diperhatikan dan sedikit dingin dan untungnya si Aa punya teman yang selalu semangat pantang menyerah.
  • sesuatu ada hikmah walau masih terlalu banyak kekurangan, tapi pelajaran yang sangat berharga sekali bagi sebuah organisasi. Kritik yang banyak terutama kurangnya koordinasi dari pengurus lain jelas bisa diakuinya, oleh karena waktunya sangat sempit, kita butuh pergerakan bukan wacana dan penghujatan

No comments: