Monday, September 10, 2007

RESENSI BUKU

Judul:
Akhlak Pemimpin Muhammadiyah


Penerbit:
Suara Muhammadiyah


Pengarang:
-


Kutipan dari sampul belakang:
Bukan pemimpin yang dibutuhkan dalam Muhammadiyah, mereka yang sanggup mengeluarkan sejumlah uang, menyebar orang-orangnya berkampanye, untuk mendapatkan simpati dari orang banyak agar berbaris di bawah bendera kepemimpinannya.

Pemimpin yang dibutuhkan Muhammadiyah adalah mereka yang sungguh-sungguh memiliki akhlak kepemimpinan yang tinggi. Dia memiliki akhlak islami dan sekaligus Qur'ani, berjiwa bersih, jujur dan bercita-cita tinggi, cerdas, arif, sabar, harga diri, berkharisma, dan percaya diri.

Pemimpin Muhammadiyah yang demikian, niscaya akan mampu menyatukan umat Muhammadiyah dalam berjuang, menyentuh hati untuk berkorban, ditaati semua ajakan dan ucapannya.


Keterangan:

Buku ini berisi kumpulan makalah yang ditulis oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah yang mempunyai satu tema, yakni bagaimana seharusnya pemimpin Muhammadiyah itu. Buku ini sangat penting untuk dibaca, mengingat saat ini, cara-cara partai politik mulai digunakan oleh beberapa oknum anggota Muhammadiyah untuk menjadi anggota pimpinan Muhammadiyah.

No comments: